Anda Pasti Bisa (Bila Anda Pikir Anda Bisa)

By | September 11, 2016

Akhir-akhir ini banyak sekali pemberitaan di media massa yang menjadikan berita negatif justru sebagai “berita baik” bagi media massa itu. Kita ambil beberapa contoh media seperti televisi dan koran yang setiap hari selalu mewartakan berita buruk sebagai “berita baik” mereka. Berita-berita seperti pemerkosaan, pencurian, korupsi bahkan sampai perselingkuhan menjadi topik yang lumrah untuk dibahas.

Menurut kata seorang guru spiritual dari Bali Utara bahwa jumlah orang-orang baik di dunia ini masih banyak, cuman berita buruknya yang lebih sering digembar-gemborkan sehingga lama-kelamaan otak kita dipenuhi dengan berita-berita yang secara tidak langsung merusak mental kita. Bila kita terpengaruh dengan berita itu maka kita menjadi lebih apatis terhadap kehidupan, kita menjadi menaruh curiga kepada setiap orang yang kita temui baik itu sahabat, teman, saudara, karyawan, atasan maupun bawahan sampai ke pemerintah. Alhasil hidup kita menjadi tidak “plong”.

Saking seringnya kita dibombardir dengan berita-berita buruk itu pelan perlahan keyakinan kita pun bisa berubah, dari yang sebelumnya optimis dan memiliki keyakinan bisa melakukan sesuatu menjadi sebaliknya memiliki rasa pesimis. Inilah sebabnya Saya mengurangi untuk membaca dan menonton berita-berita negatif dari media massa. Bila Anda mengenal hukum Law Of Attraction yang populer di barat, hukum karmaphala yang populer di Bali atau hukum sebab akibat maka Anda dan Saya mengerti bahwa semua hal yang kita tebar akan kembali lagi kepada kita. Oleh sebab itu maka hal pertama yang harus kita lakukan adalah merubah cara berpikir kita dalam menghadapi setiap masalah kehidupan. Kenapa hal ini penting (merubah cara berpikir) ? karena untuk merubah kebiasaan dan tindakan hal pertama yang harus kita ubah adalah bagaimana cara kita berpikir, apakah negatif atau positif.

Otak kita akan menarik hal-hal apapun yang dipikirkannya, secara alami gelombang otak akan menyelaraskan gelombangnya dengan alam semesta menarik dan menciptakan gelombang yang mendukung atau sama dengan gelombang di otak kita. Contohnya bila Anda berpikir bisa melakukan sesuatu yang kerap terjadi adalah Anda akan benar-benar bisa melakukannya, gelombang otak Anda akan menarik orang-orang yang bersedia membantu Anda, ini sudah saya alami sendiri berkali kali. Namun berdasar pengalaman pribadi Saya, untuk bisa melakukan ini tidak cukup hanya melakukan afirmasi-afirmasi positif saja, Anda harus mulai belajar meditasi untuk mampu melatih pikiran Anda secara mendalam, karena afirmasi itu hanya keyakinan di permukaan saja, Anda belum menancapkannya ke bawah sadar Anda. Nah untuk menancapkannya ke bawah sadar Anda, Anda harus masuk ke gelombang otak di mana salah satu cara terbaiknya adalah melalui meditasi.

Contoh lain adalah ketika kita belajar naik sepeda, bila Anda berpikir dan yakin akan bisa, maka Anda pasti bisa pada akhirnya. Jika Anda berfokus kepada hal-hal negatif maka berdasar hukum-hukum alam tadi Anda sedang menarik hal negatif ke dalam hidup Anda, maka Anda dan Saya sama-sama memiliki pilihan untuk berpikir positif atau negatif. jadi Anda pilih yang mana?

self motivation

self motivation

2 thoughts on “Anda Pasti Bisa (Bila Anda Pikir Anda Bisa)

  1. Tuyet Vella

    Nice read, I just passed this onto a colleague who was doing a little research on that. And he actually bought me lunch because I found it for him smile So let me rephrase that: Thanks for lunch! “We steal if we touch tomorrow. It is God’s.” by Henry Ward Beecher.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *