Buku adalah Jendela Dunia, maka membacalah kembangkan dirimu.

By | June 19, 2017

menjalani hobby dulu, mudah-.mudahan kelak hobby ini bisa menghasilkan penghidupan di hari tua nanti supaya tidak memberatkan anak cucu. murah, meriah, menyenangkan dan mudah-mudahan bermanfaat. semoga tidak ada yang tersakiti, merasa dirugikan atau terganggu dengan hobby saya ini. sadar karena diri ini banyak kurangnya, makanya sementara ini hanya bisa menyalurkan hobby yang satu ini. meminjam kata pemilik salah satu BPR terbesar di Indonesia yang sangat saya kagumi yang kira-kira begini kata-kata nya “kalau Anda bisa membaca namun hanya Anda gunakan untuk membaca alamat atau nomor rumah, sama saja dengan Anda tidak bisa membaca”. “to know but not to do, is not to know yet”. begitu kira-kira kata beliau dalam sebuah seminar yang pernah saya ikuti dimana beliau sebagai pembicaranya. Terhenyak juga saya kala itu dibuatnya. sampai-sampai saya bertekad untuk membaca paling tidak dua halaman buku dalam satu hari, walau sesibuk apapun kegiatan saya. juga disebutkan di salah satu kitab suci yang pernah saya baca yang penggalan kalimatnya bunyinya kurang lebih begini ” kau dapat menemukan-Ku di dalam Buku-buku” artinya menurut saya adalah membacalah, kemungkinan kau Akan menemukanKu atau paling tidak mendapat petunjuk untuk menemukanKu. pun ada lagi kata bijak yang pernah saya dengar begini “sia-sia kamu hidup bila tidak pernah membaca satu buku pun” oleh karena itu begitu Anda punya waktu luang… membacalah. begitu juga dituturkan secara apik di novel master piece karya Eiji Yoshikawa yang berjudul Musashi dimana untuk mematangkan samurai yang legendaris ini, sang guru zen yang bernama Takuan Soho sampai harus memenjarakannya di dalam perpustakaan selama tiga tahun kalau gak salah 😁 berat memang awalnya, tapi begitu keluar dari hukuman penjara di perpustakaan itu Musashi seperti terlahir kembali. dan mulai menyadari bahwa untuk bisa menjadi samurai terhebat kekuatan dan kecepatan saja tidak cukup, ia harus dilengkapi dengan kelembutan yang mengagumkan. Bahkan saking luar biasanya novel ini, seorang kolega yang merupakan seorang pengusaha perak di Bali dan memiliki banyak properti sewa ini bahkan mengharuskan anak-anak nya untuk membaca novel master piece karya Eiji Yoshikawa ini bila ingin bergabung dengan perusahaan yang didirikannya. “kembali ke laptop”, buku berjudul 38 Bernas Inspirator yang sedang saya baca ini berisi 38 kisah inspiratif yang layak kita jadikan referensi dalam meniti karir maupun bisnis. Memuat profil orang-orang yang sepertinya bisa kita tiru, karena banyak inspirator yang sedang berusaha mengembangkan usahanya di muat di buku ini. ini hobbyku, mana hobbymu? selamat malam dan selamat beristirahat www.indonesiakuhebat.com #selfdevelopment *Mau memiliki buku yang sedang saya baca ini? silahkan hub Wa 087884605559 persediaan hanya dibawah 30 biji.

3 thoughts on “Buku adalah Jendela Dunia, maka membacalah kembangkan dirimu.

  1. Angel Ercole

    I’ve been browsing on-line more than 3 hours today, yet I by no means discovered any attention-grabbing article like yours. It?Β¦s beautiful value sufficient for me. In my opinion, if all web owners and bloggers made good content material as you did, the web will likely be a lot more useful than ever before.

    Reply
  2. frachthalle

    It’s a shame you don’t have a donate button! I’d definitely donate to this brilliant blog! I suppose for now i’ll settle for bookmarking and adding your RSS feed to my Google account. I look forward to brand new updates and will share this blog with my Facebook group. Chat soon!

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *