Masalah Manusia yang Berumur Ribuan Tahun

By | July 21, 2020

Hallo semua pemuda nusantara

semoga semua dalam keadaan sehat walafiat dan beraktivitas dengan baik

Ternyata kita manusia memiliki masalah yang umurnya ribuan tahun namun sampai saat ini masih menjadi momok yang mengikuti kita. Masalah yang dimaksud adalah antara ibu anda dengan nenek anda, atau antara nenek anda dengan istri dari ayahnya kakek and, begitu saja berputar putar.

Ada yang mengatakan ini lah, itu lah, yang salah si anu, seharusnya dia begini, seharusnya tidak seperti itu, dan masih banyak lagi alasan untuk membuat masalah yang umurnya ribuan tahun itu terjadi lagi dan lagi dalam peradaban umat manusia ini.

padahal kalau mau menelusuri lebih dalam, sumber masalah ini adalah psikologis. Ibu yang membesarkan anak laki laki nya dengan kasih sayang selamat puluhan tahun tiba tiba “diambil” oleh “wanita lain”. Atau Wanita yang bermimpi menjalani rumah tangga sendiri dan mandiri tiba tiba didatangi “wanita lain” yang ikut campur dalam rumah tangganya.

Masalah yang terlihat sepele ini ternyata pada kenyataanya sangat rumit dan menjelimet seperti tali layangan yang kusut, tidak terlihat ujung pangkalnya, sangat susah diurai lagi bahkan terlihat tidak mungkin untuk diurai.

Namun sebuah cerita Zen yang sangat inspiratif ini sepertinya bisa memberikan kita petunjuk untuk memperbaiki hal ini.

Dahulu kala hiduplah seorang remaja wanita wantik yang sangat ingin memiliki suami kelak dengan seorang pria kaya dan anak tunggal pula. Setiap hari dalam doanya dia meminta hal itu, singkat kata doa nya terkabul, dia menikah dengan seorang pria anak orang kaya dan anak tunggal.

Pernikahan dilangsungkan dengan sangat mewah dan berkesan. Bahagia sekali wanita ini, tidak terlintas sedikitpun kesedihan di hati nya. memasuki minggu ketiga semua sudah mulai terlihat jelas, semua yang ada dalam keluarga sudah mulai memperlihatkan sifat aslinya. Memasuki bulan kedua situasi berubah total, ibu mertua nya sudah mulai cerewet, tidak saja dengan anak tunggal nya itu melainkan juga kepada nya.

Ibu mertuanya mulai curiga, jangan jangan dia menikah hanya ingin harta nya saja. mulai lah keluarga kecil nya menjadi panas, setiap hari ia mendengar omelan dan gerutu ibu mertuanya itu. Hingga di puncak kekesalaannya ia menemui seorang dukun yang juga guru spiritual.

Kepada dukun itu ia meminta racun untuk membunuh ibu mertuanya, dengan menceritakan apa yang dialaminya dia berusaha meyakinkan sang dukun untuk memberikan racun itu. Tentu saja si dukun yang juga guru spriritual ini menolak, sampai akhirnya sang dukun memberikan cairan kepada si wanita karena dia mengancam akan bunuh diri di depan sang dukun jika permintaanya tidak dikabulkan.

“kamu akan saya berikan racun yang akan membunuh secara perlahan agar kamu tidak ketahuan” kata sang dukun. “Syarat lain agar racun ini bekerja adalah kamu harus memperlakukan ibu mertuanmu seperti kamu melayani Dewi Kwan Im” “Bawakan makanannya, basuh kaki nya, hormat, pokok nya perlakukan sebagaimana kamu merperlakukan Dewi Kwan Im”

Karena niat nya yang bulat, si wanita memperlakukan ibu mertuanya seperti yang diperintahkan oleh sang dukun. Seminggu pertama terasa sangat berat, namun memasuki minggu kedua dia sudah mulai terbiasa. Memasuki minggu ketiga, tabiat ibu mertuanya berubah, ibu mertuanya sangat baik kepadanya bahkan lebih menunjukkan sayang kepadanya ketimbang anak tunggalnya itu. Jika mereka suami istri bertengkar, ibu mertuanya selalu membela nya. Ibu mertuanya sangat baik kepadanya.

tulisan lain bisa ke sini

Minggu keempat, terburu terburu dia menemui si dukun untuk meminta obat penawarnya. Dia ingin ibu mertuanya selamat bahkan rela menukar nyawa nya untuk itu. “tidak bisa, obata sudah bekerja.. tunggu beberapa hari lagi ibu mertuamu pasti meninggal” kata si dukun sambil tertawa.

Dengan perasaan kecewa dia pun berniat bunuh diri di hadapan si dukun karena tidak kuat menanggung rasa bersalah kalau ibu mertuanya meninggal karena racun nya. Saat dia hendak mengakhiri nyawa nya dengan tertawa si dukun berkata “itu bukan racun, saya memberikanmu vitamin”

Semoga bermanfaat ya pemuda nusantara, sebarkan tulisan ini kalau dirasa bermanfaat ya. terimakasih

26 thoughts on “Masalah Manusia yang Berumur Ribuan Tahun

  1. zigzagokx

    Привет Алматы!!

    В каталоге вы всегда сможете найти нужную вам группу, канал, чат в телеграм, найти нужное сообщение из телеграм группы, чата или телеграм канала.

    Не нашли в поиске что искали? мы с радостью примем от вас ссылку на канал, чат или группу для включения их в поиск и каталог.

    Если вы админ телеграм канала, телеграм группы, чата или вы магазин и у вас есть группа, чат в телеграм или канал вам к нам.

    Магазинам мы предлагаем отдельный раздел в каталоге, отдельную страницу с витриной!

    Регистрируй свой магазин, телеграм группу, чат или телеграм канал и зарабатывай!

    Все ровные пацаны тут: http://zigzagwiki74tcz4.onion

    Reply
  2. content hosting

    Hmm is anyone else experiencing problems with the images on this blog loading?
    I’m trying to figure out if its a problem on my end or if it’s the blog.
    Any responses would be greatly appreciated.

    Reply
  3. web hosting services

    Just want to say your article is as astonishing. The clarity in your submit is
    simply cool and that i could assume you are an expert
    on this subject. Fine along with your permission allow me to take hold of your RSS feed to
    stay up to date with imminent post. Thanks 1,000,000
    and please continue the enjoyable work.

    Reply
  4. best web hosting 2020

    I’m curious to find out what blog system you are utilizing?
    I’m experiencing some minor security problems with my latest
    website and I’d like to find something more
    secure. Do you have any suggestions?

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *