bahagia di tempat kerja, bahagia hidup Anda

By | October 22, 2017

waktu yang sama 24 jam

selamat pagi pemuda nusantara yang masih tertarik dengan pengembangan diri teruslah kembangkan diri Anda ya agar Nusantara ini bisa berjaya kembali. Melihat semangat kerja rekan rekan kerja yang masih saya anggap kurang membuat saya gregetan untuk segera menulis tentang ini, syukur pagi ini saya mendapatkan sedikit waktu menuangkan pikiran saya Terimakasih Tuhan atas semua ini. Nah, sebelum saya lanjutkan pernahkan Anda melihat rekan kerja yang sering banget mengeluh di tempat kerja? terus hampir setiap hari memasang tampang wajah cemberut kayak wajah orang akan buang hajat. Saya yakin pasti pernah kan, orang-orang dengan tipe ini biasanya hidupnya penuh dengan masalah, baik di tempat kerja, dirumah, maupun dalam hubungan sosial nya. Keluhan, keluhan dan keluhan… begitu saja yang ada di hati nya, aturan kantor yang terlalu ketat, pekerjaan yang terlalu banyak, rekan kerja yang tidak bisa diajak kerjasama, istri atau suami yang kurang cekatan, anak-anak yang bandel itulah sedikit daftar keluhan yang hampir setiap hari mampir di hati-nya. Kalau mau kita renungkan sejenak, mengamati nafas barang sebentar kita bisa merubah hal negatif tadi dengan memulainya di tempat kerja. Nah lho kenapa tempat kerja? apa gak ada tempat lain? Coba kita hitung berapa jam waktu kita yang kita habiskan di tempat kerja. Semua orang diseluruh dunia memiliki jatah waktu yang sama setiap harinya yaitu 24 jam sehari. Baiklah mari kita coba uraikan, hitunglah dalam waktu orang kebanyakan, sekali lagi waktu orang kebanyakan atau waktu orang secara umum yang sudah bekerja, kita mulai bekerja atau berada di tempat kerja (diluar rumah) dari pukul 07.00 sampai pukul 18.00 (11 jam) setelah ditambah perjalanan dari kantor ke rumah dan persiapan  sebelum berangkat kerja maupun leyeh-leyeh setelah pulang kerja. kemudian dari jam 18.00 sampai 19.00 kita gunakan waktu kita untuk mandi, makan dan kegiatan pribadi lain.

Lalu dari pukul 19.00 sampai 23.00 kita gunakan untuk kehidupan sosial, bagi yang sudah berkeluarga kita gunakan untuk keluarga dan masih bujang kita gunakan untuk bersosialisasi. Dan dari pukul 23.00 sampai pukul 06.00 (7 jam) kita gunakan untuk tidur. Lanjut dari pukul 06.00 sampai 07.00 kita gunakan untuk “me time” seperti ngopi, baca dan siap-siap untuk berangkat ke tempat kerja.

Bisa kita lihat bersama, waktu yang paling lama kita habiskan adalah di tempat kerja yang setelah dikurangi perjalanan katakanlah menjadi 8 jam setiap hari. Sebagian besar waktu kita adalah di tempat kerja. Luar biasa kan ? nah menyadari hal ini apakah tidak lebih baik bila kita membuat diri kita bahagia di tempat kerja?

Cara nya sangat mudah sebenarnya bila kita mau, menyadari bahwa setiap manusia memiliki kekurangan dan kelebihan adalah salah satu caranya. Seberapa pun menyebalkannya Rekan kerja kita, pasti dia memiliki kelebihan.. nah, tugas kita adalah melihat kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh rekan kerja kita itu dan memanfaatkannya untuk kemudahan pekerjaan kita.

Menyadari juga kalau tempat kerja kita juga memiliki kekurangan dan kelebihan, tahukah Anda kalau diluar sana (para pengangguran) ada banyak sekali orang yang mendambakan pekerjaan seperti yang Anda lakukan. Bila Anda berhasil melakukan hal taadi  niscaya pekerjaan kita akan menjadi lebih mudah dan kita pasti akan menjalani setiap hari nya dengan lebih menyenangkan.

Selamat mencoba pemuda Nusantara!

6 thoughts on “bahagia di tempat kerja, bahagia hidup Anda

  1. Brandon Sheeran

    Excellent weblog right here! Also your web site lots up fast! What web host are you the use of? Can I am getting your affiliate link in your host? I wish my website loaded up as quickly as yours lol

    Reply
  2. https://boxing-live.stream/

    Good post. I study something tougher on different blogs everyday. It’ll all the time be stimulating to read content from different writers and apply a bit of something from their store. I’d desire to make use of some with the content on my weblog whether or not you don’t mind. Natually I’ll offer you a link on your web blog. Thanks for sharing.

    Reply
  3. Hairstyles

    One other issue is that if you are in a scenario where you will not have a cosigner then you may actually want to try to make use of all of your financing options. You will discover many awards and other scholarships or grants that will offer you funds to help you with university expenses. Thank you for the post.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *